Ade22News ___TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANYA___
Home » » Argentina Menyelamatkan Muka Amerika Latin

Argentina Menyelamatkan Muka Amerika Latin

Ditulis Oleh adeNEWS Pada Hari Wednesday 9 July 2014 | 16:36

thumbnail

Tidak ada final antarsesama negara Eropa di Piala Dunia 2014 setelah Argentina menyingkirkan Belanda. Ini juga sekaligus menggagalkan kans tim Eropa untuk jadi juara pertama kali di Amerika Latin.

Keberhasilan Argentina menundukkan Belanda 4-2 lewat adu penalti, Kamis (10/7/2014) dinihari WIB, membuat mereka melaju ke final untuk menghadapi Jerman. Tidak ada cerita dua tim Eropa saling beradu untuk berebut trofi di tanah yang belum pernah mereka taklukkan.

Dengan demikian, Argentina tidak hanya menyelamatkan peluang mereka sendiri, tetapi juga menyelamatkan muka Amerika Latin.

Argentina memang tidak bermain terlalu impresif. Kendati sempat memenangi penguasaan bola di babak pertama, 'Tim Tango' berkali-kali kesulitan untuk menembus pertahanan Belanda.

Tercatat, Lionel Messi dkk. punya 5 attempts on target sepanjang laga, tapi tak ada satu pun yang menembus jala Jasper Cillessen. Setelah bermain 0-0 selama 120 menit, Argentina menang lewat babak adu penalti. Pada babak tos-tosan itu, kiper Sergio Romero sukses menahan dua tendangan dari Ron Vlaar dan Wesley Sneijder.

Final antara tim Eropa dan tim Amerika Latin pun tercipta di Maracana pada 13 Juli mendatang.

Sejauh ini, belum pernah ada tim Eropa sukses dalam final Piala Dunia yang dihelat di Benua Amerika ataupun di Amerika Latin. Jerman kini berpeluang untuk memecahkan rekor.

Tercatat, sebelum Jerman pada Piala Dunia 2014, ada empat tim Eropa yang pernah melakoni final Piala Dunia di Benua Amerika. Keempat tim itu adalah Cekoslowakia (Piala Dunia 1962 di Chile), Italia (Piala Dunia 1970 di Meksiko dan Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat), Belanda (Piala Dunia 1978 di Argentina), dan Jerman Barat (Piala Dunia 1986 di Meksiko).
Copy Berita ini KE :

Post a Comment