Ade22News ___TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANYA___
Home » , , , , , » Teahter Bisa Jadi Peluang Bisnis di Medan

Teahter Bisa Jadi Peluang Bisnis di Medan

Ditulis Oleh adeNEWS Pada Hari Saturday 19 January 2013 | 22:27


Teahter Bisa Jadi Peluang Bisnis di Medan


Menggeluti dunia teater ternyata banyak manfaat yang bisa didapatkan. Hal tersebutlah yang dirasakan Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Sumatera Utara (USU) Sadar HIV-Aids (Sahiva), Ripayandi David AJP.
Ia mengatakan di dunia teater itu tidak hanya bisa berakting tetapi bisa menyentuh ranah manapun seperti dance, stand up comedy, nyanyi , dan lain-lain. Tidak hanya itu, dengan teatre juga dapat menghasilkan uang.
Ia menjelaskan, ia sendiri banyak merasakan manfaat tersebut. Jika sudah mahir melakoni suatu drama dan apabila sudah bisa membuat pementasan maka akan banyak tawaran untuk menjadi mentor terutama di sekolah-sekolah.
”kalau mentor mengajar mata pelajaran dibayar 20ribu per hari, maka kalau kita orang teater bisa dibayar 90ribu perhari. Tidak hanya itu, bisa juga mengikuti teater tingkat nasional atau internasional yang hadiahnya sangat tidak terbayangkan oleh kita,”tuturnya sutradara drama musical yang diadakan sahiva beberapa hari lalu ini.
Ia menuturkan, walau untuk mencapai perjuangan sehingga menjadikan teater sebagai peluang bisnis. “kita harus bersungguh-sungguh dan kalau bisa kita nomor duakan dulu masalah uang. Tetapi kita harus lebih konsen mengerjakan karya,” ungkapnya.(cr3/tribun-medan.com)
Copy Berita ini KE :

Post a Comment