Ade22News ___TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANYA___
Home » , , , , , » 5 Desain Rumah Kaca yang Luar Biasa

5 Desain Rumah Kaca yang Luar Biasa

Ditulis Oleh adeNEWS Pada Hari Monday 4 March 2013 | 00:56

Glass house atau yag sering kita kenal dengan rumah kaca merupakan bangunan yang hampir keseluruhannya menggunakan media kaca mulai dari dinding, atap, pintu dan jendela. Umumnya bangunan ini digunakan untuk mengembangkan suatu tanaman agar mendapat cahaya yang cukup, namun seiring berkembangnya teknologi rumah kaca seakan menjadi tren baru di bidang arsitektur. inilah 5 Desain Rumah Kaca yang Luar Biasa.
1. Santambrogiomilano glass house
Rumah ini didesain oleh arsitek Carlo Santambrogio yang berasal dari Italia. Rumah ini mempunyai bentuk kubus dan didalamnya terdapat ruangan berbentuk kubus pula. Warna kaca juga dibuat menyerupai kaca es dengan warna dominan biru muda yang transparant.

2. Leonardo Glass Cube
Leonardo Cube didirikan di Driburg, Jerman dan dirancang oleh perusahaan infrastruktur 3Deluxe. Bangunan kaca ini di dirancang untuk perusahaan Glaskoch yang selesai pada Mei 2007. Leonardo Glass Cube sering digunakan untuk pertemuan informal dan perusahaan perhotelan.

3. dRMM Architecture
dRMM Architecture merupakan kombinasi antara rumah kayu dan rumah kaca. Pada bagian depan, Anda akan disuguhkan oleh interior yang serba berkaca di setiap sudutnya. Semakin Anda masuk kedalam, Anda akan memasuki ruangan yang berbeda karena pada bagian tengah setiap sudut ruangan adalah berbahan kayu.

4. Lakeside real estate
Lakeside real estate merupakan bangunan kaca yang berkonsep menyatu dengan alam. Dengan pondasi yang berdiri di tepi danau membuat penghuninya merasakan suasana gemercik air yang mengelilingi sekitar rumah sehingga membuat kenyamanan tersendiri. Disekitar Lakeside real estate juga terdapat beberapa pohon yang berungsi untuk menyegarkan suasana di sekitar rumah.

5. The Case Study House Program
The Case Study House Program merupakan sebuah percobaan arsitektur yang digagas sejak tahun 1945 oleh John Entenza di majalah Art & Achitecture. Saat ini bangunan ini dipergunakan untuk rumah penelitian yang terletak di atas tebing. Fasilitas didalamnya meliputi multi media dan kolam renang.

SUMBER
Copy Berita ini KE :

Post a Comment