Ade22News ___TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANYA___
Home » , , , , , , » Prajurit TNI Indobatt Gelar Upacara Bendera di Lebanon

Prajurit TNI Indobatt Gelar Upacara Bendera di Lebanon

Ditulis Oleh adeNEWS Pada Hari Saturday 19 January 2013 | 23:16


Prajurit TNI Indobatt Gelar Upacara Bendera di Lebanon



Sedikitnya 300 Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis Konga XXIII-G/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) atau Indobatt (Indonesian Battalyon), menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih, di Lapangan Soekarno Markas Indobatt UN Posn 7-1, Adshid al-Qusayr, Lebanon Selatan, Kamis (17/1/2013).
Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Komandan Satgas (Dansatgas) Konga XXIII-G/UNIFIL Mayor Inf Lucky Avianto dengan Komandan Upacara Lettu Inf Dian Setya dan Perwira Upacara Lettu Inf Dili M. serta diikuti oleh personel Indobatt dari Kompi Alfa, Bravo, Cheta, Delta, Ban, Satma dan Mayon.
Dalam amanat tertulis Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. yang dibacakan oleh Irup mengatakan, sebagai prajurit TNI harus patut bersyukur. Pemerintah, ujarnya,  telah memberi perhatian lebih dalam upaya pembangunan kekuatan dan kemampuan TNI, yang pada tahun 2013 akan mencapai 30% dari postur kekuatan pokok minimum pertahanan negara.
"Sejalan dengan pembangunan postur tersebut, aspek pembinaan, pemeliharaan dan perawatan terhadap personel, alkap, alut dan alutsista yang telah ada, harus dilaksanakan secara terus-menerus agar dapat mencapai usia pakai yang optimal, serta mampu menekan resiko Incident (kejadian bahaya) dan Accident (kecelakaan), sampai pada tingkat yang terendah," kata Panglima TNI dalam amanatnya.
Lebih lanjut dikatakan, bahwa setiap resiko yang menimpa TNI akan berdampak luas, karena bukan hanya merugikan prajurit dan materiil yang digunakan, melainkan langsung atau tidak langsung akan mempengaruhi bahkan mengurangi kesiapan operasional satuan dalam menghadapi tantangan tugas.
Copy Berita ini KE :

Post a Comment