Ade22News ___TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANYA___
Home » , , , , , , » 20 Tewas Saat Pesawat Tempur Militer Suriah Mengebom Pasar di Azaz

20 Tewas Saat Pesawat Tempur Militer Suriah Mengebom Pasar di Azaz

Ditulis Oleh adeNEWS Pada Hari Saturday 19 January 2013 | 23:21


20 Tewas Saat Pesawat Tempur Militer Suriah Mengebom Pasar di Azaz




 Selasa (14/1/2013), diantara korban luka, 20 orang diantaranya yang kesemuanya warga sipil, dirawat di sebuah fasilitas medis MSF.

Serangan yang terjadi di pasar kota Azaz itu terjadi hanya selang dua pekan dari serangan udara yang menghantam fasilitas kesehatan di kota Axas. "Sehingga hampir tidak mungkin bagi staf medis untuk mengatasi keadaan darurat pada skala ini," ujar pihak MSF.

Korban luka lainnya, beber MSF dilarikan ke fasilitas medis lainnya di kota lain, termasuk rumah sakit lapangan MSF di wilayah Aleppo. "Lima orang tewas setibanya di rumah sakit lapangan MSF, sementara 20 terluka, termasuk lima anak-anak, dirawat di fasilitas yang sama.Mobil-mobil dan ambulans terus datang dan pasien membanjiri rumah sakit," kata Adriana Ferracin, perawat MSF di Suriah.
Rumah sakit lapangan MSF di Aleppo adalah satu dari tiga fasilitas medis yang masih berfungsi di kota Aleppo. Fasilitas kesehatan itu menyediakan layanan darurat, kebidanan dan perawatan kesehatan primer. "Fokus utamanya adalah pada wanita hamil, anak-anak dan yang paling rentan. Dalam sebulan terakhir, terjadi 110 operasi bedah dan 70 pengiriman, sementara 1.500 pasien menerima pengobatan. MSF menyaksikan peningkatan patologi dengan terjadinya musim dingin dan tetap prihatin mengenai akses terhadap pengobatan untuk pasien dengan penyakit kronis," demikian keterangan resmi yang dikeluarkan MSF.
Copy Berita ini KE :

Post a Comment